VIRALšŸ˜± dr. Richard Lee review krim legendaris, Kelly Pearl Cream, ketemu 2 versi dan tegaskan ini: Saya tidak sarankan... - Berita-jurnalfn

VIRALšŸ˜± dr. Richard Lee review krim legendaris, Kelly Pearl Cream, ketemu 2 versi dan tegaskan ini: Saya tidak sarankan...

   dr. Richard Lee review Kelly Pearl Cream. (Kolase tangkapan layar kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS dan Instagram @kellycosmetics.id.)

dr. Richard Lee review Kelly Pearl Cream. (Kolase tangkapan layar kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS dan Instagram @kellycosmetics.id.

 Sebelum melakukan acara bincang-bincang di kanal YouTube miliknya, dr. Richard Lee dikenal sering review skincare.

Salah satu produk skincare yang mendapat review dr. Richard Lee adalah Kelly Pearl Cream.

Meski merupakan salah satu produk legendaris, siapa sangka produk Kelly Pearl Cream ini sempat dicap sebagai produk yang menggunakan bahan merkuri.

Dilansir Hops.ID dari kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS, pada Kamis, 15 Februari 2024, dr. Richard Lee mengatakan bahwa ia akan me-review produk legendaris

Dari zaman nenek saya nih sudah legend banget, banyak banget dipakai, ya bahkan sampai sekarang ini masih ada dan masih banyak dipakai, katanya merkuri, benar gak?" ucap dr. Richard.

Namun dirinya tidak ingin mendengarkan isu atau rumor yang beredar tanpa melakukan penelitian di laboratorium terhadap produk itu

Richard akan memberikan review terhadap produk Kelly Pearl Cream yang disebutnya sudah digunakan oleh neneknya.

Namun saat membeli produk tersebut, dr. Richard menemukan ada 2 versi produk krim Kelly yaitu buatan Thailand dan buatan Indonesia.

Saat melihat kemasan Kelly versi Thailand yang dibelinya secara daring, dr. Richard tidak menemukan adanya nomor BPOM sama sekali.

Namun setelah mengecek di situs BPOM, dr. Richard menemukan ada nomor BPOM yang terdaftar untuk produk buatan Thailand itu.

Dokter Richard menyebutkan bahwa krim Kelly buatan Indonesia yang dia beli di pasar memenuhi 6 kriteria produk yang aman.

Selain memiliki nomor BPOM, dr. Richard mengatakan bahwa krim Kelly Indonesia jauh dari krim abal-aba

Ia menambahkan bahwa terdapat perbedaan kemasan pada Kelly buatan Indonesia dan buatan Thailand yaitu terletak gambar cewek.

"Ini Kelly yang asli (Indonesia) warnanya yang merah dan kelly yang palsu ini warnanya agak pink. Dan juga kelly yang asli ada gambar ceweknya kalau Kelly thailand nggak ada," tambah dr. Richa

Selain itu warna krim versi Indonesia pun berwarna lebih kuning dibandingkan Kelly Thailand yang lebih pucat.

Setelah meneliti krim Kelly versi Thailand dan Indonesia, dr. Richard menyebutkan bahwa krim Thailand itu tidak mengandung merkuri.

Begitu juga dengan Kelly Indonesia, ia mengatakan bahwa dirinya sempat kaget saat mengetahui hasilnya.

Tanpa merkuri, tanpa hydroquinon, surprise kaget banget saya, dan saking kagetnya saya cek 2 kali," ucap dr. Richard.

Walau pun begitu, dr. Richard menegaskan bahwa sebaiknya masyarakat tidak membeli produk luar negeri yang dijual di Indonesia dan tidak memiliki nomor BPOM.

"Saya tidak sarankan kalian pakai yang bangkok punya walau pun dari hasil labnya bersih, karena belum BPOM," ucap d

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel