'Jangan Pakai Trik Itu Lagi Bu!' Muak Pesulap Merah, Beri Peringatan ke Ida Dayak: Tobatlah Bu! - Berita-jurnalfn

'Jangan Pakai Trik Itu Lagi Bu!' Muak Pesulap Merah, Beri Peringatan ke Ida Dayak: Tobatlah Bu!




 'Jangan Pakai Trik Itu Lagi Bu!' Muak Pesulap Merah, Beri Peringatan ke Ida Dayak: Tobatlah Bu!


Muak dengan kehebohan Ida Dayak, Pesulap Merah beri peringatan keras pada sang wanita sakti.


Bahkan saking muaknya, Pesulap Merah hingga meminta Ida Dayak untuk tidak melakukan trik yang sering ia lakukan.


Tak hanya itu, Pesulap Merah juga meminta agar Ida Dayak segera bertobat.


Melalui channel Youtube-nya Pesulap Merah Official, Marcel Radhival (nama asli Pesulap Merah) menjelaskan, bahwa dirinya mau membahas Ida Dayak lantaran banyaknya fitnahan dan berita hoax yang menyinggung namanya.


Sosok Ida Dayak yang viral karena pengobatan alternatifnya menggunakan minyak bintang.


"Banyak banget channel dan berita hoax terkait saya mengenai Ida Dayak, nah kali ini saya baru mau membahas Ibu Ida Dayak," ungkapnya.


Menurut Pesulap Merah, apa yang dilakukan Ida Dayak ini adalah hal yang biasa seperti ahli pijat patah tulang kebanyakan.


Demikian pula dengan Minyak Bintang yang katanya sakti, ternyata hanya minyak biasa.


"Ibu Ida Dayak ini dulu pernah melakukan trik dukun.


Dimana, minyak oles yang digunakannya diklaim bisa mengeluarkan darah kotor.


Itu hanya trik, dan ini penipuan," sebut Pesulap Merah.


Terkait trik yang dilakukan Ida Dayak ini, Pesulap Merah memperingatkan Ida Dayak supaya tidak lagi mempraktekkan trik tersebut.


Pesulap Merah pun mengancam, akan menggerebek praktik Ida Dayak.


"Jangan lagi pakai trik itu ya Ibu Ida, tobatlah bu," pinta Pesulap Merah.


Pesulap Merah juga membongkar trik Ida Dayak ketika melakukan trik dukun.


Dimana, minyak yang dioleskannya pada tubuh pasiennya ternyata hanya minyak yang berwarna merah dan menyerupai darah.


"Trik itu sudah pernah saya bongkar.


Pesulap Merah tidak pernah asal ngomong, melainkan ada buktinya.


Ini saya tunjukkan bukti," katanya sembari mencoba mempraktikkan apa yang dilakuka Ida Dayak.


Video Pesulap Merah yang membongkar trik Ida Dayak ini sudah ditonton 229.000 penonton, dan mendapatkan 8,3 ribu like dari pengikutnya.


Sejumlah pengikut Youtube Pesulap Merah juga memberikan dukungan kepadanya untuk membongkar trik-trik penipuan yang dilakukan oknum.


Supaya masyarakat tidak menjadi korbannya.


'Apa Masuk Akal?' Dokter Patahkan Kesaktian Ida Dayak Sembuhkan Tulang Bengkok, Terkuak Ini Triknya


Seorang dokter spesialis bedah tulang, Dokter Asa Ibrahim bongkar teknik pengobatan Ida Dayak yang tengah viral.


Dokter Asa Ibrahim mengaku mendapat banyak pertanyaan soal kebenaran teknik pengobatan Ida Dayak.


Namun sama seperti Pesulap Merah, Dokter Asa Ibrahim juga mematahkan kesaktian Ida Dayak yang viral bisa sembuhkan tulang bengkok.


Bahkan Dokter Asa Ibrahim tak ragu menunjukkan trik yang sebenarnya sedang dilakukan dalam pengobatan Ida Dayak.


"Jadi banyak banget yang nge-tag saya di video ini gimana caranya ada orang patah tulang cuma ditarik langsung gitu, bisa langsung sembuh.


Apakah itu masuk akal? Mari kita bahas," katanya mengawali video-nya di TikTok.


Rupanya kondisi yang dialami wanita berbaju kuning itu merupakan banyak dialami oleh beberapa orang.


"Sebelum kita bahas itu kita lihat dulu nih ada beberapa video lain yang mirip dengan kondisi yang dialami oleh ibu itu.


Pertama ada bapak ini yang tangannya bisa dibengkok-bengkokin tapi orangnya masih senyum. Yang kedua kasus di mana tangan malah bisa sampe muter diplintir-plintir gitu," lanjut dia.


Kemudian ia pun mengungkap penyebab terjadinya kondisi tersebut.


"Jadi pada semua kasus tadi punya kemiripan di mana terbentuk sendi palsu atau seudoantrosis pada lengan atas dari orang-orang yang menderitanya.


Biasanya itu terjadi karena ada patah tulang yang tidak ditangani dengan baik sehingga tulangnya tidak menyatu dan bisa bergerak antara segmen tulang yang patah," jelas dr Asa Ibrahim.


Pada kondisi sendi palsu ini, kata dr Asa Ibrahim, pasien tidak akan merasa kesakitan sama sekali.


"Sendi palsu ini dia bisa digerak-gerakan tapi tidak nyeri, itu penting.


Jadi bisa dilihat tadi di video orangnya sampai ketawa-ketawa, sampai santai-santai karena memang dia digerak-gerakan tidak nyeri," kata dia.


Kemudian ia pun membongkar teknik pengobatan Ida Dayak pada wanita berbaju kuning tersebut.


"Kalau temen-temen lihat di video itu, di bagian akhirnya, ada bapak-bapak tuh di situ yang melihat bahwa setelah lurus gak sengaja kebawa ke samping terus tangannya kan jadi bengkok lagi dan harus dipegangin sampai akhir.


Kalau enggak dipegangin akan meleyok lagi tulangnya itu, kenapa? karena memang tulangnya nonunion atau gagal menyatu," tandasnya.


Lalu, dr Asa Ibrahim pun menyarankan agar penderitanya segera berobat ke dokter.


"Jadi sebaiknya cepat berobat ke dokter untuk difiksasi, untuk dibenerin tulangnya supaya tegak lagi, tidak bengkok. Seperti itu," ujarnya.


Sebelumnya, dr Asa Ibrahim juga membahas soal fenomena Ida Dayak ini.


"Sekedar mengingatkan, ribuan orang pernah kegocek, ponari jadi kaya raya(sempat).


beberapa pasien sempat ada yang tambah parah bahkan sampe meninggal.


Pasien2nya?ya berobat lagi ke dokter ujung2nya," tulisnya.


Ia menjelaskan, dalam dunia medis ada penyakit yang tak bisa disembuhkan jika tidak dioperasi.


Namun banyak orang yang tidak bisa menerima fakta tersebut, sehingga akhirnya lari ke alternatif.


"Menarik sebenarnya fenomena2 seperti ini, kita liat aja nanti endingnya


Yg namanya medis kadang emang saklek, ada penyakit yg ga bisa sembuh kalo ga dioperasi.


Byk org yg ga bisa menerima itu, akhirnya percaya dgn yg KATANYA bisa menyembuhkan tanpa operasi, manusiawi sekali," cuitnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel